Berapa Biaya yang Diperlukan Untuk Memiliki Burung Macaw

Berapa Biaya yang Diperlukan Untuk Memiliki Burung Macaw

Kicauanburung.com – Berapa Biaya yang Diperlukan Untuk Memiliki Burung Macaw – Hello Sobat Kicauan! Apa kabar? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang harga burung macaw. Burung macaw adalah burung eksotis yang memiliki warna yang cantik dan suara yang merdu. Namun, memelihara burung macaw membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Berapa biaya yang diperlukan untuk memiliki burung macaw? Simak artikel berikut ini!

Harga Burung Macaw

Harga burung macaw bervariasi tergantung dari jenis macaw, usia, dan tempat pembelian yang paling mahal adalah jenis macaw hyacinth. Burung ini memiliki warna biru cerah yang indah dan suara yang merdu. Harga burung macaw hyacinth bisa mencapai puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta rupiah.

Sementara itu, harga burung macaw yang lebih terjangkau adalah jenis macaw blue and gold. Harga burung ini biasanya berkisar antara 10 juta hingga 30 juta rupiah. Ada juga jenis macaw yang lebih kecil seperti jenis macaw Hahn dan jenis macaw Illiger. Harga burung macaw Hahn berkisar antara 8 juta hingga 12 juta rupiah sedangkan harga burung macaw Illiger berkisar antara 15 juta hingga 20 juta rupiah.

Biaya Lainnya

Selain harga burung macaw yang cukup tinggi, memelihara burung macaw juga membutuhkan biaya lainnya seperti biaya kandang, makanan, perawatan, dan lain sebagainya. Biaya kandang untuk burung macaw bisa mencapai puluhan juta rupiah tergantung dari ukuran dan bahan kandang yang digunakan.

Biaya makanan untuk burung macaw juga tidak murah. Burung macaw membutuhkan makanan yang berkualitas tinggi seperti buah-buahan segar, sayuran, biji-bijian, dan pellet khusus untuk burung macaw. Biaya makanan untuk burung macaw bisa mencapai ratusan ribu rupiah per bulan.

Baca Juga :  Perawatan Anis Kembang Trotol Mabung

Selain itu, perawatan kesehatan untuk burung macaw juga harus diperhatikan. Burung macaw harus mendapatkan perawatan kesehatan rutin seperti vaksinasi, pemotongan kuku dan paruh, dan pemeriksaan kesehatan. Biaya perawatan kesehatan untuk burung macaw juga tidak murah.

Tips Membeli Burung Macaw

Jika Sobat Kicauan ingin membeli burung macaw, ada beberapa tips yang bisa diikuti. Pertama, belilah burung macaw dari penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Kedua, perhatikan kondisi fisik burung macaw seperti bulu, mata, paruh, dan kaki. Burung macaw yang sehat memiliki bulu yang bersih dan rapi, mata yang jernih, paruh yang tidak terlalu panjang atau pendek, dan kaki yang kuat dan sehat.

Ketiga, pastikan burung macaw sudah divaksin dan diperiksa kesehatannya sebelum dibeli. Hal ini untuk memastikan bahwa burung macaw yang dibeli dalam kondisi sehat dan tidak membawa penyakit.

Kesimpulan

Jadi, harga burung macaw cukup mahal tergantung dari jenis, usia, dan tempat pembelian. Selain itu, memelihara burung macaw juga membutuhkan biaya lainnya seperti biaya kandang, makanan, perawatan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sebelum membeli burung macaw, pastikan Sobat Kicauan sudah memperhitungkan biaya yang dibutuhkan dan memiliki pengalaman dalam memelihara burung. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Kicauan yang ingin memiliki burung macaw. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *