Harga Trotolan Anis Kembang

Harga Trotolan Anis Kembang

Kicauanburung.com – Harga Trotolan Anis Kembang – Hello Sobat Kicauan! Bagi Anda pecinta burung, tentu sudah tak asing lagi dengan anis kembang. Burung ini memang menjadi salah satu burung yang banyak diminati oleh para penggemar burung di Indonesia. Selain suaranya yang merdu, anis kembang juga memiliki penampilan fisik yang menarik.

Asal Usul Anis Kembang

Anis kembang atau sering disebut juga dengan nama Anis merah muda adalah burung yang berasal dari daerah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Burung ini memiliki ciri khas bulu dengan warna dasar coklat yang dihiasi oleh corak warna merah muda pada seluruh bagian tubuhnya.

Sebagai burung yang populer, anis kembang banyak diburu oleh para penggemar burung, baik untuk dijadikan burung hias atau untuk dijadikan burung pemaster. Oleh karena itu, harga burung ini dengan kualitas yang tinggi cukup menguras kantong Anda.

Harga Trotolan Anis Kembang

Berapa sih harganya? Untuk yang berkualitas biasanya dijual dengan bandrol yang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 500.000 hingga Rp 2 juta per ekor. Namun, harga ini dapat berbeda-beda tergantung dari kualitas burung tersebut.

Jika Anda ingin membeli dengan harga yang lebih murah, Anda bisa mencari burung yang masih berusia 1-2 bulan. Burung trotolan anis kembang yang masih muda tentu masih membutuhkan perawatan khusus, namun harganya bisa lebih terjangkau, yaitu sekitar Rp 150.000 hingga Rp 300.000 per ekor.

Faktor yang Mempengaruhi Harga

Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi harga trotolan anis kembang, di antaranya adalah:

  • Usia trotolan anis kembang
  • Jenis kelamin trotolan anis kembang
  • Kondisi kesehatan trotolan anis kembang
  • Kualitas suara trotolan anis kembang
  • Asal daerah trotolan anis kembang
Baca Juga :  Harga Anis Kembang Trotol Jantan

Hal-hal tersebut memang dapat memengaruhi harga. Sebagai contoh, harga trotolan anis kembang jantan biasanya lebih mahal dibandingkan dengan yang betina, karena suara jenis kelamin jantan lebih merdu.

Daftar Harga Trotolan Anis Kembang

Berikut ini adalah daftar harga di beberapa daerah di Indonesia:

Daerah Harga
Jakarta Rp 500.000 – Rp 2 juta
Jawa Barat Rp 400.000 – Rp 1,5 juta
Jawa Tengah Rp 450.000 – Rp 1,8 juta
Jawa Timur Rp 500.000 – Rp 2,2 juta

Cara Merawat Trotolan Anis Kembang

Setelah membeli trotolan anis kembang, tentu saja Anda harus merawatnya dengan baik agar burung tersebut tetap sehat dan dapat berkicau dengan merdu. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat trotolan anis kembang:

  • Beri makanan yang sehat dan bergizi
  • Beri air minum yang bersih dan segar
  • Perhatikan kebersihan kandang
  • Beri vitamin dan suplemen untuk menjaga kesehatan burung
  • Beri waktu untuk berkicau dan bermain

Dengan merawat trotolan anis kembang dengan baik, burung ini akan tumbuh menjadi burung yang sehat dan berkualitas. Anda pun dapat menikmati suara merdu dari burung anis kembang tersebut.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai harga trotolan anis kembang yang dapat dikatakan cukup mahal, namun hal tersebut sebanding dengan kualitas suara dan penampilan burung tersebut. Jika Anda ingin memiliki trotolan anis kembang, pastikan Anda membeli burung yang berkualitas dan merawatnya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *