Perawatan Pleci Anakan agar Cepat Gacor

Perawatan Pleci Anakan agar Cepat Gacor

Kicauanburung.com – Perawatan Pleci Anakan agar Cepat Gacor – Pleci anakan atau burung pentet (Oriolus chinensis) adalah burung yang populer di kalangan kicaumania di Indonesia. Burung ini memiliki suara yang merdu dan bervariasi sehingga banyak digemari oleh para penggemar burung kicau. Selain itu, pleci anakan juga mudah untuk dipelihara dan dirawat.

Ciri-ciri Pleci Anakan

Pleci anakan memiliki ukuran tubuh yang kecil dengan panjang sekitar 14 cm. Bulu burung jantan dan betina hampir sama, yaitu berwarna hitam kebiruan. Namun, pada burung jantan terdapat garis putih pada bagian kepala dan leher, serta warna kuning pada bagian iris mata.

Selain itu, pleci anakan memiliki paruh yang pendek dan kuat, serta kaki yang kuat dan panjang. Burung ini juga memiliki sayap yang lebar dan ekor yang panjang.

Makanan Pleci Anakan

Makanan pleci anakan terdiri dari biji-bijian seperti beras, jagung, kacang tanah, dan biji-bijian lainnya. Selain itu, burung ini juga memakan serangga seperti jangkrik, ulat, dan belalang. Untuk menjaga kondisi kesehatannya, pleci anakan juga membutuhkan asupan buah-buahan dan sayuran segar.

Cara Merawat Pleci Anakan

Untuk merawat pleci anakan, Anda harus memberikan perhatian khusus pada kandang dan kondisi lingkungan. Kandang pleci anakan sebaiknya diisi dengan pasir yang bersih dan diberikan ranting atau kayu untuk tempat beristirahat. Selain itu, pastikan kandang selalu bersih dan tidak terlalu lembab.

Anda juga harus memberikan pakan yang cukup dan seimbang untuk pleci anakan. Jangan lupa untuk memberikan air minum yang bersih dan segar setiap hari. Selain itu, burung ini juga membutuhkan perawatan bulu dan kuku secara rutin.

Baca Juga :  Hobi Menarik dengan Burung Pleci Cantik

Perawatan Pleci Anakan agar Cepat Gacor

Untuk membuat pleci anakan cepat gacor, Anda harus memberikan perawatan khusus pada burung ini. Beberapa hal yang bisa dilakukan antara lain memberikan pakan yang cukup dan seimbang, memberikan suplemen vitamin dan mineral, serta memberikan waktu istirahat yang cukup.

Selain itu, Anda juga bisa melatih pleci anakan dengan cara memberikan rangsangan suara dari burung lain atau dengan memutar rekaman suara pleci yang sudah terlatih. Dengan perawatan yang baik, pleci anakan akan cepat gacor dan bisa mengeluarkan suara yang merdu.

Harga Pleci Anakan

Biasanya harga pleci anakan di bandrol tergantung pada usia dan jenis kelamin burung tersebut. Harga pleci anakan jantan biasanya lebih mahal dibandingkan betina karena suaranya yang lebih merdu. Harga pleci anakan berkisar antara 50 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Kesimpulan

Pleci anakan adalah burung kicaumania yang paling populer di Indonesia. Burung ini memiliki suara yang merdu dan bervariasi sehingga banyak digemari oleh para penggemar burung kicau. Untuk merawat burung ini, Anda harus memberikan perhatian khusus pada kandang, kondisi lingkungan, dan pakan yang cukup dan seimbang. Dengan perawatan yang baik, pleci anakan akan cepat gacor dan bisa mengeluarkan suara yang merdu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *