Keajaiban Lima Perkutut Penolak Bala: Tolak Bala dan Keberuntungan

Perkutut Jokoboyo

Keajaiban Lima Perkutut Penolak Bala: Tolak Bala dan Keberuntungan –Kali ini, kita akan membahas tentang lima perkutut penolak bala yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penghobi berkutut, khususnya perkutut katuranggan. Burung perkutut dianggap sebagai simbol keindahan alam dan kelembutan suara. Keberadaannya dalam kehidupan sehari-hari dianggap sebagai pertanda baik dan membawa kebahagiaan, terutama di beberapa daerah di Jawa, di mana mereka dianggap sebagai penolak bala yang melindungi rumah dari energi negatif atau marabahaya.

Dalam upacara pernikahan Jawa, burung berkutut sering dihadirkan sebagai simbol cinta dan keberuntungan bagi pasangan yang menikah. Selain itu, dipercaya bahwa burung perkutut memiliki kemampuan memperkuat ikatan kasih sayang antara suami dan istri, serta dapat membantu dalam menyembuhkan penyakit dan mengusir roh jahat.

Lima Perkutut Penolak Bala

Berikut ini adalah lima perkutut yang dipercaya memiliki Tuah tolak bala:

1. Perkutut Cemani Kol Buntet

Perkutut cemani kol buntet termasuk perkutut lokal yang berasal dari Jawa. Burung ini masih menjadi idaman bagi para penghobi perkutut karena keunikan warna dan anggungannya. Dipercaya bahwa burung ini memiliki Yoni yang luar biasa yang bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya, seperti tolak bala atau sebagai penangkal gangguan sihir.

Ciri-ciri perkutut cemani kol buntet adalah bulunya berwarna hitam legam dan memiliki lurik yang tembus dari leher dada sampai ke dubur. Burung ini memiliki pembawaan yang tenang, tidak mudah panik, dan sorot mata yang tajam.

Baca Juga :  Cara Tepat Mencetak Perkutut Silver

2. Perkutut Jokoboyo

Perkutut jokoboyo adalah salah satu jenis burung yang memiliki banyak katuranggan. Dipercaya memiliki keistimewaan tersendiri, seperti memberi keberuntungan dan kekayaan bagi pemiliknya. Burung ini memiliki ciri khas tidur di dasar kandang, tepat di bawah pintu masuk, yang dipercaya sebagai tanda perlindungan dari bahaya.

3. Perkutut Puser Bumi

Perkutut puser bumi memiliki cekungan pada bagian temboloknya seperti pusar. Selain memiliki Tuah tolak bala, perkutut puser bumi juga dipercaya bisa menyerap energi negatif dan menetralkannya. Mitosnya menyebutkan bahwa burung ini memiliki energi untuk menarik perkutut lain mendekat dan menghampirinya.

4. Perkutut Rajekusi

Perkutut rajekusi memiliki ciri khusus pada sisik kedua kakinya yang terlihat mendongak ke atas. Mitosnya menyebutkan bahwa burung ini bisa menetralkan energi negatif di sekitarnya dan bahkan bisa digunakan sebagai pemikat bagi perkutut lain yang tidak biasa.

5. Perkutut Singkir Sengkolo

Perkutut singkir sengkolo memiliki posisi bagian ujung sayapnya yang terlihat mendongak ke atas. Dipercaya memiliki kekuatan untuk menyingkirkan atau menangkis datangnya malapetaka atau energi negatif lainnya.

Bagaimanapun sugesti dan kepercayaan yang kita bangun, alangkah bijaknya jika kita selalu mengembalikannya kepada kekuasaan Tuhan yang maha kuasa. Semoga kita bisa bijak dalam menyikapinya.

Dengan demikian, lima perkutut tersebut bukan hanya menjadi hobi bagi para penggemar berkutut, tetapi juga menjadi simbol kepercayaan dan harapan akan keberuntungan dan perlindungan dari energi negatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *