Jenis Burung Parkit Australia dan Harganya

Jenis Burung Parkit Australia dan Harganya

Kicauanburung.com – Jenis Burung Parkit Australia dan Harganya – Burung parkit adalah jenis burung cantik yang sering dipelihara sebagai burung hias. Burung parkit Australia termasuk salah satu jenis yang paling populer di Indonesia. Selain memiliki penampilan yang indah, burung parkit Australia juga memiliki suara kicau yang merdu.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai jenis burung parkit Australia dan harga pasarnya di Indonesia. Jadi, bagi kamu yang ingin memelihara burung parkit, artikel ini sangat cocok untuk kamu baca.

Sebelum membahas jenis-jenis burung parkit Australia, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang burung parkit itu sendiri. Asal dari Australia dan beberapa wilayah di Asia. Burung ini memiliki ukuran yang kecil dan memiliki berbagai warna yang indah.

Burung parkit termasuk jenis burung yang mudah dipelihara. Mereka bisa dipelihara di dalam sangkar atau di dalam rumah dengan kondisi yang cukup terang dan cukup pemberian pakan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai jenis burung parkit Australia yang bisa kamu pelihara. Selanjutnya kita akan membahas harga pasaran untuk masing-masing jenis burung parkit tersebut di Indonesia.

Jenis-Jenis Burung Parkit Australia

1. Burung Parkit Kombinasi Warna

Salah satu jenis burung parkit Australia yang paling populer adalah burung parkit kombinasi warna. Burung ini memiliki kombinasi warna yang indah, termasuk warna kuning, hijau, biru, dan ungu. Burung ini memiliki suara yang merdu dan tampilannya yang indah membuatnya sangat cocok sebagai burung hias di rumah.

Baca Juga :  Makanan Burung Parkit di Indonesia

Harga pasaran untuk burung parkit kombinasi warna ini berkisar antara Rp. 150.000 – Rp. 300.000 tergantung pada warna dan jenisnya.

Bagi kamu yang ingin memelihara burung parkit kombinasi warna, pastikan kamu memberikan pakan yang cukup dan tempat yang cukup terang untuk burung tersebut.

2. Burung Parkit Biru

Kemudian jenis selanjutnya yaitu Burung parkit biru merupakan jenis burung parkit yang memiliki warna biru cerah. Memiliki suara yang merdu dan tampilannya yang indah. Burung parkit biru sangat cocok dipelihara sebagai burung hias di dalam rumah.

Harga pasaran untuk burung parkit biru berkisar antara Rp. 200.000 – Rp. 400.000 tergantung pada jenisnya.

Bagi kamu yang ingin memelihara burung parkit biru, pastikan kamu memberikan pakan yang cukup dan tempat yang cukup terang untuk burung tersebut.

3. Burung Parkit Hijau

Yang ketiga ada jenis Burung parkit hijau merupakan jenis burung parkit yang memiliki warna hijau cerah. Suara yang merdu dan tampilannya yang indah menjadi ciri khasnya. Burung parkit hijau sangat cocok dipelihara sebagai burung hias di dalam rumah.

Harga pasaran untuk burung parkit hijau berkisar antara Rp. 150.000 – Rp. 350.000 tergantung pada jenisnya.

Bagi kamu yang ingin memelihara burung parkit hijau, pastikan kamu memberikan pakan yang cukup dan tempat yang cukup terang untuk burung tersebut.

4. Burung Parkit Emas

Jenis yang keempat adalah Burung parkit emas merupakan jenis burung parkit yang memiliki warna emas cerah. Sama seperti jenis lainnya, Burung ini juga memiliki suara yang merdu dan tampilannya yang indah. Burung parkit emas sangat cocok dipelihara sebagai burung hias di dalam rumah.

Harga pasaran untuk burung parkit emas berkisar antara Rp. 300.000 – Rp. 600.000 tergantung pada jenisnya.

Baca Juga :  Burung Parkit Biru yang Eksotis Asli Indonesia

Bagi kamu yang ingin memelihara burung parkit emas, pastikan kamu memberikan pakan yang cukup dan tempat yang cukup terang untuk burung tersebut.

5. Burung Parkit Albino

Jenis ini adalah jenis yang paling unik, karena Burung parkit albino memiliki warna putih bersih. Burung ini memiliki suara yang merdu dan tampilannya yang indah. Burung parkit albino sangat cocok dipelihara sebagai burung hias di dalam rumah.

Harga pasaran untuk burung parkit albino berkisar antara Rp. 500.000 – Rp. 1.500.000 tergantung pada jenisnya.

Bagi kamu yang ingin memelihara burung parkit albino, pastikan kamu memberikan pakan yang cukup dan tempat yang cukup terang untuk burung tersebut.

Kesimpulan

Itulah berbagai jenis burung parkit Australia dan harga pasarnya di Indonesia. Dalam memilih untuk memelihara burung parkit, pastikan kamu memilih jenis yang sesuai dengan selera dan budget kamu.

Ingat, burung parkit termasuk jenis burung yang mudah dipelihara. Namun, pastikan kamu memberikan perawatan yang cukup agar burung parkit kamu tetap sehat dan bahagia.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam memilih jenis burung parkit yang tepat untuk kamu pelihara.