Pasar Burung Kenari di Indonesia

Pasar Burung Kenari di Indonesia

Kicauanburung.com – Pasar Burung Kenari di Indonesia – Burung kenari, atau sering disebut juga dengan nama ilmiah Serinus canaria, adalah salah satu burung kicau yang populer di Indonesia. Terkenal dengan suara merdunya dan keindahan bulu-bulunya, burung kenari juga menjadi primadona di kalangan pecinta burung. Namun, sebelum memutuskan untuk memelihara burung kenari, Anda perlu mengetahui harga burung kenari yang berlaku di pasaran. Artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai harga burung kenari di Indonesia.

Pasar Burung Kenari di Indonesia

Di Indonesia, pasar burung kenari cukup berkembang dan memiliki banyak penggemar. Anda dapat menemukan kenari di berbagai penjual burung, baik itu di toko burung, pasar burung, atau pameran burung. Selain itu, saat ini sudah banyak penjual online yang menyediakan burung kenari dengan berbagai macam pilihan warna dan jenis.

Pasar burung kenari di Indonesia terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu burung kenari lokal, burung kenari import, dan burung kenari hasil ternak (breeding). Setiap kategori memiliki harga yang berbeda-beda tergantung pada kualitas dan ketenaran jenis burung kenari tersebut.

Harga Burung Kenari Lokal

Burung kenari lokal adalah burung kenari yang dikembangbiakkan di Indonesia. Harga burung kenari lokal dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti warna bulu, jenis kelamin, usia, dan penampilan burung. Burung kenari lokal biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan burung kenari import.

Baca Juga :  Perawatan dan Pemeliharaan Ebod Kenari

Harga burung kenari lokal di Indonesia bervariasi antara Rp 200.000 hingga Rp 800.000 untuk burung yang memiliki kualitas standar. Namun, untuk burung kenari dengan kualitas yang sangat baik, bisa mencapai harga jutaan rupiah.

Berikut adalah tabel harga burung kenari lokal di Indonesia:

Jenis Burung Kenari Harga (Rp)
Kenari F1 200.000 – 500.000
Kenari Yorkshire 500.000 – 1.500.000
Kenari Gloster 300.000 – 800.000
Kenari Border 200.000 – 700.000
Kenari Lizard 500.000 – 1.200.000

Harga Burung Kenari Import

Burung kenari import adalah burung kenari yang berasal dari luar negeri, seperti Belanda, Spanyol, atau Jerman. Burung kenari import memiliki kualitas yang lebih tinggi dan warna bulu yang lebih variatif dibandingkan dengan burung kenari lokal. Oleh karena itu, harga burung kenari import jauh lebih mahal dibandingkan dengan burung kenari lokal.

Harga burung kenari import di Indonesia bervariasi antara puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. Burung kenari import dengan kualitas terbaik dan warna bulu langka bisa mencapai harga miliaran rupiah.

Harga Burung Kenari F1 Import

Salah satu jenis burung kenari import yang banyak diminati adalah burung kenari F1, yang merupakan singkatan dari “Filial 1”. Burung kenari F1 import adalah hasil perkawinan antara burung kenari lokal dengan burung kenari import. Harga burung kenari F1 import biasanya berkisar antara Rp 2.000.000 hingga Rp 10.000.000, tergantung pada kualitas dan warna bulu.

Harga Burung Kenari Yorkshire Import

Burung kenari Yorkshire import merupakan jenis burung kenari import dengan bulu yang panjang dan indah. Harga burung kenari Yorkshire import berkisar antara Rp 5.000.000 hingga Rp 20.000.000, tergantung pada kualitas dan ketenaran burung tersebut.

Baca Juga :  Kenari Starblue Burung dengan Warna yang Menawan

Harga Burung Kenari Gloster Import

Burung kenari Gloster import memiliki ciri khas bulu ekor yang melengkung ke atas. Burung kenari Gloster import memiliki harga yang bervariasi antara Rp 3.000.000 hingga Rp 15.000.000, tergantung pada kualitas dan keindahan bulunya.

Harga Burung Kenari Border Import

Burung kenari Border import memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan jenis kenari lainnya. Harga burung kenari Border import berkisar antara Rp 2.000.000 hingga Rp 12.000.000, tergantung pada kualitas dan ketenaran burung tersebut.

Harga Burung Kenari Lizard Import

Burung kenari Lizard import memiliki bulu dengan pola garis memanjang yang indah. Harga burung kenari Lizard import berkisar antara Rp 5.000.000 hingga Rp 15.000.000, tergantung pada kualitas dan keunikan pola bulunya.

Kesimpulan

Harga burung kenari di Indonesia sangat bervariasi tergantung pada jenis, kualitas, dan keunikan burung tersebut. Burung kenari lokal memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan burung kenari import. Namun, burung kenari import memiliki kualitas dan variasi warna bulu yang lebih baik.

Sebelum membeli burung kenari, penting untuk melakukan penelitian dan menentukan budget yang sesuai. Pastikan untuk membeli burung kenari dari penjual yang terpercaya dan menjual burung dengan keadaan yang sehat. Dengan pengetahuan mengenai harga burung kenari, Anda dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih dan memelihara burung kenari impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *