Harga Jenis Burung Murai di Pasaran

Harga Jenis Burung Murai di Pasaran

Kicauanburung.com – Harga Jenis Burung Murai di Pasaran – Murai adalah salah satu jenis burung yang menjadi incaran para penggemar burung di Indonesia. Selain memiliki suara yang merdu, burung murai juga memiliki penampilan yang indah dan menarik. Tidak heran jika harga burung murai cukup mahal di pasaran. Namun, sebelum membeli burung murai, ada baiknya mengetahui kisaran harga dan jenis-jenisnya terlebih dahulu.

Jenis-jenis Burung Murai

Burung Murai Batu

Salah satu jenis burung murai yang paling populer di Indonesia adalah burung murai batu. Burung ini memiliki suara yang merdu dan khas serta penampilan yang memukau. Harga burung murai batu berkisar antara 500 ribu hingga 50 juta rupiah, tergantung pada kualitas dan prestasi yang dimiliki oleh burung tersebut.

Burung murai batu dibagi menjadi beberapa jenis, seperti murai batu medan, murai batu aceh, murai batu bengkulu, dan murai batu lampung. Setiap jenis memiliki keunikan tersendiri baik dari segi suara maupun penampilannya.

Burung Murai Raja

Selain murai batu, burung murai raja juga menjadi salah satu burung yang populer di Indonesia. Burung ini memiliki suara yang cukup unik dan penampilan yang elegan. Harga burung murai raja berkisar antara 3 juta hingga 50 juta rupiah. Jenis burung murai raja umumnya lebih mahal dibandingkan dengan murai batu karena memiliki suara yang lebih khas.

Baca Juga :  Ukuran Sangkar Murai

Burung Murai Kembang

Jenis selanjutnya yaitu Burung murai kembang yang juga menjadi salah satu jenis burung murai yang diincar oleh para penggemar burung. Burung ini memiliki suara yang merdu dan penampilan yang cantik dengan warna bulu yang bervariasi. Harga burung murai kembang berkisar antara 1 juta hingga 10 juta rupiah. Burung murai kembang juga terdapat beberapa jenis, seperti murai kembang klaten, murai kembang jawa, dan murai kembang sumatra.

Harga Burung Murai

Harga burung murai sangat bervariasi tergantung pada jenis dan kualitas burung tersebut. Burung murai dengan kualitas baik dan prestasi unggul umumnya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan burung murai biasa.

Untuk burung murai batu, harga burung tersebut berkisar antara 500 ribu hingga 50 juta rupiah. Sedangkan untuk burung murai raja, harga burung tersebut berkisar antara 3 juta hingga 50 juta rupiah. Adapun untuk burung murai kembang, harga burung tersebut berkisar antara 1 juta hingga 10 juta rupiah.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Burung Murai

Kualitas Burung

Kualitas burung adalah faktor utama yang mempengaruhi harga burung murai. Burung murai dengan kualitas baik dan prestasi unggul umumnya memiliki harga yang lebih tinggi. Kualitas burung ditentukan oleh faktor seperti suara, penampilan, dan kondisi kesehatan burung.

Usia Burung

Usia burung juga mempengaruhi harga burung murai. Burung murai yang masih muda memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan burung murai yang sudah dewasa. Hal ini dikarenakan burung murai yang masih muda belum menunjukkan kemampuan suara dan prestasi yang baik.

Lokasi Penjual

Lokasi penjual juga mempengaruhi harga burung murai. Harga burung murai di daerah tertentu bisa lebih murah atau lebih mahal dibandingkan dengan daerah lainnya. Hal ini dikarenakan faktor persaingan dan kebutuhan pasar yang berbeda-beda.

Baca Juga :  Tips Memilih Sangkar Murai yang Tepat

Keunikan Burung

Burung murai dengan keunikan tersendiri juga memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan burung murai biasa. Keunikan burung bisa terletak pada suara, penampilan, atau jenis burung yang langka.

Penutup

Harga burung murai cukup mahal di pasaran karena keindahan dan keunikan yang dimilikinya. Namun, sebelum membeli burung murai, ada baiknya mengetahui kisaran harga dan jenis-jenisnya terlebih dahulu. Selain itu, faktor kualitas burung, usia burung, lokasi penjual, dan keunikan burung juga mempengaruhi harga burung murai.

Daftar Harga Burung Murai

Jenis Burung Kisaran Harga
Burung Murai Batu 500 ribu – 50 juta rupiah
Burung Murai Raja 3 juta – 50 juta rupiah
Burung Murai Kembang 1 juta – 10 juta rupiah

Sumber

https://burungnews.com/harga-burung-murai/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *