Harga Anakan Murai Batu di Indonesia

Harga Anakan Murai Batu di Indonesia

Kicauanburung.com – Harga Anakan Murai Batu di Indonesia – Bagi para penggemar burung kicau, murai batu tentunya sudah tidak asing lagi di telinga. Banyak di antara mereka yang tertarik untuk memelihara murai batu sebagai burung pemaster. Namun, jika Anda baru ingin memulai memelihara murai batu, pastinya akan bertanya-tanya mengenai harga anakan murai batu. Artikel ini akan membahas tentang harga anakan murai batu di Indonesia.

Harga Anakan Murai Batu Berkualitas

Sebelum membeli anakan murai batu, pastikan Anda memilih yang berkualitas. Harga anakan murai batu berkualitas di pasaran bisa mencapai jutaan rupiah. Hal ini dikarenakan jenis murai batu yang memiliki kualitas bagus akan menghasilkan suara kicau yang merdu serta memiliki penampilan fisik yang menarik.

Harga anakan murai batu berkualitas tergantung pada umur dan jenis kelamin burung. Anakan murai batu jantan biasanya lebih mahal dibandingkan dengan betina. Selain itu, harga anakan murai batu juga akan berbeda-beda tergantung pada daerah dan kondisi pasar.

Untuk anakan murai batu yang berumur sekitar 2 bulan, harganya bisa mencapai Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000. Sementara itu, untuk anakan murai batu yang berumur sekitar 3 bulan harganya bisa mencapai Rp 2.000.000 hingga Rp 5.000.000. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi pasar.

Baca Juga :  Harga Murai Trotol Jantan di Indonesia

Harga Anakan Murai Batu Berdasarkan Jenisnya

Terdapat beberapa jenis murai batu yang cukup populer di Indonesia. Berikut ini adalah harga anakan murai batu berdasarkan jenisnya:

1. Murai Batu Medan

Murai batu medan merupakan jenis murai batu yang paling banyak dicari oleh para pencinta burung kicau. Harga anakan murai batu medan berkualitas biasanya di atas Rp 1.000.000.

2. Murai Batu Lampung

Murai batu Lampung memiliki suara kicau yang merdu dan relatif mudah didapatkan. Harga anakan murai batu Lampung berkualitas biasanya di atas Rp 500.000.

3. Murai Batu Borneo

Murai batu Borneo memiliki penampilan fisik yang unik dan suara kicau yang bagus. Harga anakan murai batu Borneo berkualitas biasanya di atas Rp 2.000.000.

4. Murai Batu Sumatera

Murai batu Sumatera memiliki suara kicau yang khas dan melengking tinggi. Harga anakan murai batu Sumatera berkualitas biasanya di atas Rp 500.000.

5. Murai Batu Kalimantan

Murai batu Kalimantan memiliki suara kicau yang keras dan tajam. Harga anakan murai batu Kalimantan berkualitas biasanya di atas Rp 2.000.000.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Anakan Murai Batu

Beberapa faktor yang mempengaruhi harga anakan murai batu antara lain:

1. Umur

Harga anakan murai batu yang berumur lebih tua biasanya lebih mahal dibandingkan dengan yang masih muda.

2. Jenis Kelamin

Anakan murai batu jantan biasanya lebih mahal dibandingkan dengan betina.

3. Kualitas

Harga anakan murai batu yang berkualitas bagus biasanya lebih mahal dibandingkan dengan yang berkualitas rendah.

4. Pasar

Harga anakan murai batu dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi pasar.

5. Daerah

Harga anakan murai batu juga dapat berbeda-beda tergantung pada daerahnya.

Baca Juga :  Makanan Burung Murai untuk Menjaga Kesehatan dan Kualitas Suara

Penutup

Demikianlah informasi mengenai harga anakan murai batu di Indonesia. Harga anakan murai batu berkualitas memang tidak murah, namun bagi para pecinta burung kicau tentu sebanding dengan keindahan suara dan penampilannya. Sebelum membeli anakan murai batu, pastikan Anda memilih yang berkualitas dan sesuai dengan budget yang dimiliki.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai harga anakan murai batu. Terima kasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *