Jenis dan Harga Burung Kutilang di Pasar Burung

Jenis dan Harga Burung Kutilang di Pasar Burung

Kicauanbburung.com – Jenis dan Harga Burung Kutilang di Pasar Burung – Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah, salah satunya adalah burung kutilang. Burung yang memiliki warna merah menyala ini memang kerap menjadi incaran para penggemar burung. Selain keindahannya, burung kutilang juga memiliki kicauan yang merdu dan unik.

Dalam artikel ini, akan dijelaskan tentang jenis-jenis burung kutilang dan harga burung kutilang di pasar burung.

Jenis-jenis Burung Kutilang

Burung Kutilang Merah

Burung kutilang merah atau yang biasa disebut dengan kutilang jambul merah memiliki warna bulu merah menyala pada bagian kepala dan dada. Sedangkan pada bagian perut, bulu berwarna abu-abu dengan garis-garis berwarna hitam. Kicauan burung kutilang merah terkenal dengan suaranya yang keras dan tajam.

Harga burung jenis ini di pasar burung bervariasi tergantung pada umur dan kondisi burung. Untuk burung yang sudah dewasa dan rajin berkicau, harganya bisa mencapai 1 juta rupiah.

Burung Kutilang Bambu

Burung kutilang jenis bambu memiliki warna bulu yang lebih polos dibandingkan dengan burung kutilang merah. Warna bulu burung kutilang bambu cenderung cokelat kehitaman dengan garis-garis putih di bagian perut. Kicauan burung kutilang bambu terkenal dengan suaranya yang lembut dan merdu.

Baca Juga :  Harga Kutilang Emas di Indonesia

Harga burung jenis ini di pasar burung biasanya lebih murah dibandingkan dengan jenis kutilang merah. Harga burung kutilang bambu berkisar antara 200 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Burung Kutilang Emas

Burung kutilang emas memiliki warna bulu yang dominan berwarna kuning keemasan. Terdapat juga garis-garis hitam pada bagian kepala dan sayap. Kicauan burung kutilang emas terkenal dengan suaranya yang merdu dan terdengar seperti suara seruling.

Burung kutilang jenis emas di pasar burung bervariasi tergantung pada umur dan kondisi burung. Untuk burung yang sudah dewasa dan rajin berkicau, harganya bisa mencapai 2 juta rupiah.

Keunikan Burung Kutilang

Kicauan yang Merdu

Burung kutilang terkenal dengan kicauannya yang merdu dan unik. Suara kicau burung kutilang terdengar seperti mengeluarkan suara burung lain, seperti cucak rowo dan murai batu. Kicauan burung kutilang juga memiliki irama yang khas dan mudah diingat.

Perawatan yang Mudah

Burung kutilang termasuk burung yang mudah dirawat. Burung ini dapat diberi makanan berupa voer atau jangkrik. Selain itu, burung kutilang juga harus sering dimandikan dan dibersihkan sangkarnya.

Kepopuleran Burung Kutilang

Burung kutilang menjadi salah satu burung yang populer di Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya kontes-kontes burung kutilang yang diadakan di berbagai daerah. Selain itu, burung kutilang juga sering dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh masyarakat.

Harga Burung Kutilang di Pasar Burung

Harga Burung Kutilang Merah

Untuk harga burung kutilang merah yang sudah dewasa dan rajin berkicau, harganya bisa mencapai 1 juta rupiah. Sedangkan untuk burung yang masih muda atau belum rajin berkicau, harganya bisa di bawah 500 ribu rupiah.

Harga Burung Kutilang Bambu

Di pasar burung Harga burung kutilang jenis bambu biasanya lebih murah dibandingkan dengan burung kutilang merah. Harganya berkisar antara 200 ribu hingga 500 ribu rupiah tergantung dari umur dan kondisi burung.

Baca Juga :  Harga Kutilang Emas di Pasaran

Harga Burung Kutilang Emas

Harga burung kutilang emas di pasar burung bervariasi tergantung pada umur dan kondisi. Untuk burung yang sudah dewasa dan rajin berkicau, harganya bisa mencapai 2 juta rupiah. Sedangkan untuk burung yang masih muda atau belum rajin berkicau, harganya bisa di bawah 1 juta rupiah.

Pengaruh Harga Pasar Burung Kutilang

Menjadi Sumber Penghasilan

Bagi sebagian masyarakat, penggemar burung kutilang dapat menjadi sumber penghasilan. Mereka bisa membeli burung kutilang dengan harga murah di pasar burung, merawatnya dengan baik, dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Menjadi Hobi yang Menyenangkan

Burung kutilang juga menjadi hobi yang menyenangkan bagi sebagian masyarakat. Mereka senang memelihara burung kutilang dan mengikuti kontes-kontes burung kutilang di berbagai daerah.

Conclusion

Burung kutilang merupakan salah satu burung yang populer di Indonesia. Burung ini memiliki kicauan yang merdu dan unik, serta perawatan yang mudah. Harga burung bervariasi tergantung pada jenis, umur, dan kondisi burung. Bagi sebagian masyarakat, penggemar burung kutilang dapat menjadi sumber penghasilan dan hobi yang menyenangkan.

Table Harga Burung Kutilang di Pasar Burung

Jenis Burung Kutilang Harga
Burung Kutilang Merah 500 ribu – 1 juta rupiah
Burung Kutilang Bambu 200 ribu – 500 ribu rupiah
Burung Kutilang Emas 1 juta – 2 juta rupiah