Harga Burung Cangkurileung di Pasar

Harga Burung Cangkurileung

Kicauanburung.com – Harga Burung Cangkurileung di Pasar– Burung cangkurileung atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Oriental Magpie Robin adalah salah satu burung kicauan yang populer di Indonesia. Burung yang memiliki suara kicauan merdu ini sering dijadikan hewan peliharaan oleh penggemar burung kicau.

Di Indonesia, harga burung cangkurileung dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor. Artikel ini akan membahas harga burung cangkurileung dan faktor-faktor yang memengaruhi harganya.

Asal Usul Burung Cangkurileung

Sejarah Singkat Burung Cangkurileung

Burung cangkurileung merupakan burung asli Asia Tenggara dan Asia Selatan. Burung ini dapat ditemukan di hutan, taman, dan lingkungan perkotaan. Memiliki ciri khas warna hitam dan putih pada bulu-bulunya dan memiliki suara kicauan yang merdu.

Keunikan dari Burung Cangkurileung

Burung cangkurileung memiliki keunikan pada suaranya yang merdu dan mudah diingat. Selain itu, burung ini juga memiliki kemampuan menirukan suara manusia dan suara burung lain. Hal ini membuat burung ini menjadi favorit di kalangan pecinta burung kicau.

Jenis-jenis Burung Cangkurileung

Ada beberapa jenis burung cangkurileung, di antaranya adalah:

  • Burung Cangkurileung Jantan
  • Burung Cangkurileung Betina
  • Burung Cangkurileung Muda

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Burung Cangkurileung

Usia Burung Cangkurileung

Harga burung cangkurileung biasanya dipengaruhi oleh usia burung. Burung cangkurileung yang masih muda biasanya dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan burung cangkurileung yang sudah dewasa.

Baca Juga :  Burung Kutilang Harga di Indonesia

Jenis Kelamin Burung Cangkurileung

Burung cangkurileung jantan biasanya lebih mahal dibandingkan dengan betina karena suara kicauan jantan lebih merdu.

Lokasi Penjualan Burung Cangkurileung

Harga burung cangkurileung dapat berbeda-beda tergantung pada lokasi penjualan. Burung cangkurileung yang dijual di toko burung kicau biasanya lebih mahal dibandingkan dengan burung cangkurileung yang dijual di pasar burung.

Kondisi Kesehatan Burung Cangkurileung

Kondisi kesehatan burung cangkurileung juga memengaruhi harga jualnya. Burung yang sehat dan memiliki kondisi tubuh yang baik biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan burung yang sakit atau memiliki cacat.

Prestise Penjual

Prestise penjual juga dapat memengaruhi harga burung cangkurileung. Penjual burung kicau yang sudah dikenal dan memiliki reputasi yang baik biasanya menjual burung cangkurileung dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan penjual yang kurang dikenal.

Harga Burung Cangkurileung

Harga Burung Cangkurileung di Pasar Burung

Di pasar burung harga burung cangkurileung biasanya berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000 untuk burung yang masih muda dan sehat. Sedangkan untuk burung cangkurileung yang sudah dewasa dan berkualitas, harganya bisa mencapai Rp 500.000.

Harga Burung Cangkurileung di Toko Burung Kicau

Burung cangkurileung di toko burung kicau biasanya lebih mahal dibandingkan dengan harga di pasar burung. Harga burung cangkurileung di toko burung kicau bisa mencapai Rp 1.000.000 untuk burung yang berkualitas dan memiliki suara kicauan yang merdu.

Penutup

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang harga burung cangkurileung dan faktor-faktor yang memengaruhi harga tersebut. Harga burung cangkurileung dapat bervariasi tergantung pada usia, jenis kelamin, lokasi penjualan, kondisi kesehatan, dan prestise penjual. Jika Anda ingin membeli burung cangkurileung, pastikan untuk mempertimbangkan faktor-faktor tersebut agar Anda mendapatkan burung yang berkualitas dengan harga yang sesuai.

Baca Juga :  Harga Anakan Burung Kutilang